BEM Unimal gelar Seminar Kebudayaan Aceh

PUING SAMUDRA PASAI1
bentuk batu bata tinggalan sejarah, merupakan jejak kebudayaan yang tinggi era zaman samudra pasai yang ditemukan warga di Kuta Krueng, Samudera, Aceh Utara (foto:Dok/CISAH)

BADAN Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM Unimal) akan menggelar seminar  kebudayaan Aceh di Gedung ACC Unimal, Cunda, Lhokseumawe, Rabu (18/12/2013).

“Tujuan dari seminar ini untuk menyatukan persepsi tentang sejarah kebudayaan, membangkitkan semangat masyarakat Aceh Utara khususnya dan Aceh umumnya dalam upaya membangunkan citra kebudayaan daerah,” ujar Muzakkir,  ketua panitia seminar tersebut.

Muzakir berharap  seminar ini melahirkan konstribusi positif bagi kelangsungan pembangunan kebudayaan Aceh sehingga dapat mengangkat dan mendukung citra Aceh Utara sebagai destinasi wisata budaya dunia.

Panitia seminar akan menghadirkan pemateri, yaitu Prof. H. A. Hadi Arifin, SE,. M.Si (Penulis Buku “Malikussaleh, Mutiara dari Pasai”), H. Muhammad Thaib (Bupati Aceh Utara), dan Taqiyuddin Muhammad, LC (Pendiri LSM CISAH). (Safar Syuhada)