CISAH Siapkan Website

Anngota CISAH sedang menyiapkan website (Photo:Munawir)
Anngota CISAH sedang menyiapkan website (Photo:Munawir)

Central Information for Samudra Pasai Heritage (CISAH). Kamis malam 31 Oktober 2013 pukul 20:30 WIB sedang melakukan serangkaian persiapan guna meluncurkan website resmi nya. Hal ini dilakukan karena lembaga tersebut mempunyai tiga misi; pertama, melakukan penelitian eksplorasi terhadap peninggalan sejarah kerajaan Islam Samudra Pasai. Kedua, melestarikan peninggalan sejarah serta melakukan berbagai kegiatan sosialisasi untuk pelestarian nya. Dan yang ketiga, meinginformasikan kepada masyarakat luas berbagai hasil penelitian yang dilakukan dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai sejarah Islam.

Sebelumnya CISAH juga telah melakukan berbagai macam kegiatan untuk menginformasikan kepada masyarakat luas tentang hasil penelitian yang mereka lakukan. Antara lain dengan mencetak booklet sebagai buku panduan kecil mengenai tinggalan sejarah Kerajaan Islam Samudra Pasai dan juga ikut serta dalam acara pameran kebudayaan, serta menghadiri undangan dalam acara seminar yang diadakan oleh berbagai lembaga lainnya.

Namun dalam melakukan persiapan website yang bernama “Misykah” masih ada beberapa hal yang perlu di selesaikan tegas Safar, Redaktur misykah. “Website yang dapat diakses warga mengenai berbagai macam informasi tentang tinggalan sejarah Kerajaan Islam Samudra Pasai dan kebudayaan Islam Asia Tenggara itu, Insya Allah, akan siap di luncurkan pada 1 Muharram 1435 H (05/11)”

Peluncuran media informasi melalui dunia maya itu akan dihadiri oleh semua anggota CISAH dan beberapa tokoh lainnya yang akan diadakan di sekretariat CISAH Jl. Kenari, Lr. Asia I Uteun Bayi Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe.[sgt]